Perubahan dan Pembaharuan Penyelenggaraan Pemerintah Indonesia Saai Ini di Tinjau Dari Dimensi Politik, Manusia, dan Strategis Reformasi Administrasi

1.1 Latar Belakang
    Penyelenggaraan pemerintahaan merupakan sesuatu yang crusial yang harus diperhatikan oleh public. Dimana dengan memperhatikan atau meninjau bagaimana penyelenggaraan pemerintahaan maka rakyat akan tahu apakan penyelenggaraan pemerintahaan yang dilakukan oleh pemerintah Negara Indonesia sudah tepat atau belum sesuai dengan keadaan Negara saat ini. Untuk melihat atau meninjau penyelenggaraan pemerintahaan saat ini dapat dignakan studi Reformasi Administrasi Negara dimana dapat dilihat melalui dimensi manusia, dimensi politik dan dimensi strategi reformasi administrasi.
   Dari penjelasan diatas maka penulis ingin mencoba melakukan analisis tentang kondisi pemerintahaan Negara insonesia saat ini ditinjau dari studi Reformasi Administrasi Negara melalui dimensi politik, dimensi manusia dan strategi reformasi administrasi.
 
1.2 Rumusan Masalah
Dari latar belakang permasalahaan diatas maka perumusan permasalahaan dalam makalah ini dapat dirumuskan sebagai berikut : “Bagaimana Perubahan Dan Pembaharuan Penyelenggaraan Pemerintahaan Indonesia Saat Ini Ditinjau Dari Prespektif Dimensi Politik, Manusia Dan Strategi Reformasi Administrasi”

1.3 Tujuan
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui :
1. Mengetahui dan mengkaji ruang lingkup studi Reformasi Administrasi Negara khususnya dalam sub bahasan dimensi politik reformasi administrasi, dimensi manusia dalam reformasi administrasi dan strategi reformasi administrasi.
2. Menginterpretasikan dan mendiskripsikan perubahan dan pembaharuan penyelenggaraan pemerintahaan indonesia saat ini ditinjau dari prespektif dimensi politik, manusia dan strategi reformasi administrasi.

1.4 Manfaat
Dari hasil penulisan ini diharapkan dapat mencapai beberapa manfaat diantaranya adalah:
1. Implikasi praktis.
Melalui penulisan ini diharapkan dapat memberikan implikasi praktis dalam perubahan dan pembaharuan penyelenggaraan pemerintahaan indonesia saat ini.
2. Implikasi Teoritik.
Melalui penulisan ini diharapkan akan mempunyai implikasi teoritis dalam kajian teori tentang Reformasi Administrasi Negara dalam upaya peningkatan pelayanan pada masyarakat.

1.5 Metode Penulisan
Dalam penulisan makalah ini, penulis menggunakan studi pustaka, baik dari buku, jurnal-jurnal dan artikel elektronik.

Baca Selengkapnya... Silahkan Download
Previous
Next Post »
Thanks for your comment